Rig Kamera Besar Dibandingkan Rig Kamera Kecil, Mana Yang Anda Pilih?

Rig Kamera Besar Dibandingkan Rig Kamera Kecil, Mana Yang Anda Pilih?

Menjadi besar atau menjadi kecil, itulah pertanyaannya. Dalam artikel hari ini, saya akan melihat beberapa pro dan kontra dari masing-masing untuk mencoba dan mencari tahu pendekatan mana yang terbaik.

Sekarang, untuk lebih jelasnya, saya tidak akan dapat memutuskan secara pasti pendekatan yang tepat. Pendekatan yang tepat tergantung pada keadaan khusus Anda. Bahkan lebih dari itu, apakah akan menjadi besar atau kecil dengan peralatan Anda tergantung pada setiap pekerjaan tertentu. Alasan besar mengapa saya mendapati diri saya menghabiskan begitu banyak waktu untuk memikirkan hal ini adalah karena banyaknya waktu yang saya habiskan untuk memasang kamera saya untuk satu pekerjaan hanya untuk melepasnya untuk pekerjaan berikutnya. Sebagai seseorang yang terobsesi dengan efisiensi dan, yah, jujur ​​saja, malas, saya bermimpi untuk dapat meninggalkan kamera saya dalam satu konfigurasi untuk menguasai dunia. Idealnya, konfigurasi itu akan sesuai dengan semua kebutuhan produksi saya, menjadi yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan klien saya, menyatu dengan mulus dengan semua anggota kru lainnya di lokasi syuting, mengesankan untuk dilihat, namun tidak menimbang apa-apa dan mengemasnya sendiri ke dalam kasing tidak lebih besar dari paku payung. Apakah rig kamera seperti itu ada? Tentu saja tidak. Tapi seorang pria bisa bermimpi. Yang benar adalah bahwa tidak ada skenario kecurangan yang cocok untuk semua situasi. Jadi hari ini, saya pikir saya akan sedikit bersenang-senang melihat banyak sekali cara di mana satu pilihan lebih baik daripada yang lain, tetapi pada saat yang sama jelas lebih buruk.

Oh, Punggungku!

Jumlah kegembiraan yang dibawa fotografi dan pembuatan film ke dalam hidup saya benar-benar tak terlukiskan. Sejujurnya, saya tidak tahu seperti apa hidup saya jika saya tidak menemukan outlet ini untuk kreativitas saya. Saya akan memiliki karir yang berbeda — kemungkinan karir yang mengharuskan saya untuk memakai garis-garis pada kesempatan dan menggunakan istilah seperti “sinergi perusahaan.” Tetapi terlepas dari aspek finansial dari pekerjaan saya, kekuatan kehidupan spiritual yang diberikan seni kepada saya adalah aspek paling berharga yang telah disuntikkan kreativitas ke dalam hari-hari saya di Bumi.

Pada tingkat praktis, bagaimanapun, mengejar tujuan artistik saya juga telah menghancurkan tubuh saya. Tentu, saya menjadi jauh lebih baik dalam mempraktikkan metode pemotretan yang lebih ergonomis selama bertahun-tahun. Tapi masalah punggung saya, rotator cuff saya yang sobek, dan lutut kanan yang hampir hilang dari jongkok terjang seumur hidup saat memotret sudut rendah semuanya cukup banyak akibat langsung dari waktu yang saya habiskan di set. Tidak perlu merasa kasihan padaku. Saya masih cukup mampu menjadi prajurit melalui pemotretan yang menuntut fisik. Tetapi saya telah belajar secara langsung manfaat memiliki perlengkapan kamera yang seringan mungkin.

Dengan kamera mirrorless yang mengemas begitu banyak fitur baik di dunia diam maupun video akhir-akhir ini, sekarang mungkin untuk mendapatkan hasil yang sangat baik dengan kit yang jauh lebih ringan. Terutama, jika Anda menganggap diri Anda sebagai tipe penembak “lari dan tembak”, mampu bergerak cepat dan mengumpulkan konten tanpa membebani bagasi Dodge Stratus Anda adalah sorotan utama.

Dimana Saya Pasang Ini?

Tapi, meskipun menjadi kecil sangat cocok untuk operator solo, itu tidak selalu merupakan pilihan yang layak di set profesional. Dalam hal ini, saya tidak mendefinisikan profesional sebagai pertunjukan berbayar. Anda pasti bisa memotret pertunjukan berbayar profil tinggi dengan kamera mirrorless. Dalam hal ini, apa yang saya maksud adalah proyek komersial skala besar di mana Anda tidak mungkin melakukan banyak hal “lari dan tembak” dan di mana Anda hanya akan menjadi salah satu dari lusinan, jika bukan skor, personel produksi di mengatur. Anda mengoperasikan kamera. Tetapi Anda juga memiliki penarik fokus khusus, operator suara, direktur pada monitor jarak jauh, dan armada kecil klien berkumpul di sekitar DIT Anda di desa video untuk menonton semua rekaman yang Anda rekam secara real-time. Belum lagi berbagai kotak matte, pemancar nirkabel, kabel XLR, kabel SDI, dan setiap jenis kabel lain yang menyertai orang-orang itu. Semua hal ini perlu entah bagaimana terhubung ke atau memiliki kontak yang konsisten dengan rig kamera Anda.

Ada alasan mengapa kamera di set komersial dan film besar terlihat seperti adik Hulk, Freddy. Banyak orang harus dapat mengakses kamera saat Anda memotret, dan memiliki kamera mirrorless portabel kecil seringkali tidak 100% praktis. Tidak ada cukup real estat fisik untuk semua orang, bukan tanpa memasangnya setidaknya. Dan seringkali, rigging ini akan menghasilkan sistem kamera dengan ukuran yang hampir sama dengan kamera yang lebih besar tetapi tanpa stabilitas yang melekat karena semua komponen tersebut menjadi satu kesatuan.

Tunggu, Untuk Itukah Aku Membayarmu?

Tentu saja, ada keuntungan sampingan yang sama praktisnya jika sepenuhnya tidak logis untuk memotret dengan kamera yang lebih besar. Kami tidak suka membicarakannya, tapi mari kita hadapi itu, klien terpesona oleh peralatan. Sekarang, Anda dan saya tahu bahwa kamera point-and-shoot kecil, di tangan yang tepat, mampu menciptakan gambar yang sama menakjubkannya dengan Hasselblad di tangan yang salah. Bukan peralatan yang membuat seni, tapi artisnya. Dan klien yang baik akan memahami hal ini. Kru yang baik harus memahami hal ini. Tapi, manusia adalah manusia, dan, cukup sederhana, orang suka merasa bahwa mereka adalah salah satu mainan paling bersinar. Terutama jika ini adalah pertama kalinya Anda bekerja dengan klien atau kru tertentu, mereka meneliti setiap inci presentasi Anda di layar dan di luar. Dan meskipun seharusnya tidak, ini adalah area di mana perlengkapan Anda bisa menjadi penting.

Jika Anda disewa untuk syuting film Avengers berikutnya dan Anda muncul di lokasi syuting dengan kamera mirrorless sebagai sesuatu di luar kamera kecelakaan atau kamera C, produser kemungkinan akan berjalan ke arah Anda dengan santai dan dengan sopan bertanya “di mana sisanya? perlengkapanmu?” Itu tidak berarti bahwa kamera kecil Anda tidak dapat melakukan pekerjaan itu. Namun ada harapan bahwa saat Anda memotret pada level tertentu, Anda juga akan menggunakan perlengkapan pada level tertentu. Ini mungkin politis daripada praktis. Tetapi politik yang ditetapkan dapat menjadi masalah dalam keadaan tertentu.

Produsen sendiri mungkin memiliki satu atau dua kamera mirrorless Sony yang mereka bawa saat liburan ke Bermuda tahun lalu. Jadi, jika Anda berencana untuk menggunakannya sebagai kamera A, mereka mungkin akan sedikit skeptis. Produser tertentu, tidak semua, mungkin mengerti bahwa jika Anda memotret dengan kamera yang sama yang mereka gunakan untuk memotret pertandingan sepak bola anak-anak mereka, maka mereka dapat melakukan pekerjaan itu sendiri. Itu tidak benar. Tetapi pemikiran itu akan terlintas di benak orang-orang tertentu, terutama jika Anda membebankan biaya kit tambahan kepada mereka. Mereka mungkin tidak, bagaimanapun, merekam film rumah mereka dengan Arri Alexa 65. Jadi, ketika Anda mengeluarkannya dari kit Anda, itu adalah pesan halus bahwa Anda serius dan Anda hanya membawa yang terbaik untuk proyek mereka. Dan, sebagai hasilnya, mereka cenderung mengajukan lebih sedikit pertanyaan.

Ini lebih umum pada set gerak versus set keterampilan, menurut saya. Ada produksi di mana sistem format menengah diperlukan melalui bingkai penuh atau badan sensor krop. Tapi jarang ada produser yang memeriksa perlengkapan saya sebelum syuting. Mereka mungkin dengan santai bertanya apakah saya memotret Canon atau Nikon. Tapi sepertinya mereka tidak akan menolak untuk bekerja dengan saya berdasarkan papan nama di bagian depan kamera saya. Saya mungkin tidak akan, misalnya, muncul di lokasi syuting dengan Fuji X100V atau iPhone untuk memotret pekerjaan periklanan (dengan asumsi pekerjaan itu sendiri bukan iklan untuk iPhone baru). Secara praktis, rana daun X100V memberikan keuntungan besar dalam beberapa aplikasi yang mungkin mempermudah pengambilan gambar. Tapi tetap saja, pekerjaan periklanan besar, di mana banyak uang dipertaruhkan, mungkin bukan situasi yang tepat untuk mencoba dan mencari tahu seberapa kecil Anda bisa pergi.

Apakah Ini Cocok di Tas Saya?

Tergantung pada model bisnis Anda, ada kemungkinan besar Anda menghabiskan banyak waktu menunggu dengan cemas korsel bagasi bandara berputar cukup lama untuk mengirimkan kasing Pelican Anda yang dikemas dengan baik untuk pekerjaan Anda di luar kota. Jika Anda seperti saya, Anda mungkin sama-sama bertekad untuk menghindari situasi ini dengan mengemas peralatan sebanyak mungkin ke dalam bagasi jinjing Anda, baik untuk menghemat waktu di korsel maupun untuk memastikan bahwa petugas bagasi yang terlalu bersemangat di bandara mendapat kesempatan sesedikit mungkin untuk mengayunkan lensa lima ribu dolar baru Anda seperti sepak bola sambil membelakangi dan memohon rekan kerjanya untuk “masuk lebih dalam.” Dalam skenario seperti ini, lebih kecil lebih baik.

Kemudian lagi, bahkan ketika pekerjaan Anda bersifat lokal, jika Anda menemukan cukup banyak pemotretan yang terjadi di lantai 12 sebuah bangunan tua dengan banyak karakter tetapi tidak ada lift barang, Anda mungkin menemukan ide rig yang lebih ringan sama menariknya.

Jangan Jatuhkan Bayinya

Terlepas dari apakah kamera Anda besar atau kecil, saya sangat menyarankan untuk menghindari menjatuhkan bayi fotografi Anda dari ketinggian dalam upaya yang salah arah untuk melihat apakah itu akan memantul. Tapi satu alasan seseorang mungkin memilih kamera yang besar dan lebih berat dibandingkan dengan yang lebih kecil dan lebih ringan hanyalah masalah daya tahan. Sebagian besar kamera kelas atas akhir-akhir ini, besar atau kecil, dibuat dengan standar yang cukup kasar dan dapat menerima hukuman yang jauh lebih banyak daripada yang mungkin Anda lakukan, setidaknya dengan sukarela.

Namun terkadang, kamera besar dan berat itu begitu berat karena dibuat dengan bahan yang lebih kokoh. Lebih banyak logam, lebih sedikit plastik. Komponen lebih tahan lama. Hal ini tidak selalu terjadi. Dan Anda tentu tidak boleh menguji teori ini dengan mengarahkan kamera baru Anda melewati pagar dan ke halaman tetangga Anda. Itu mungkin tidak baik untuk kamera atau kaki Anda. Namun terkadang, daya tahan bisa datang dengan mengorbankan berat. Tapi itu mungkin beban yang layak dibawa.

Bisakah Anda Hanya Berdiri Diam?

Berbicara tentang bobotnya, mungkin ada manfaat yang agak diabaikan untuk membawa kamera dengan sedikit ketebalan tambahan. Kamera yang lebih kecil sangat ringan untuk dipegang sehingga Anda seolah-olah tidak memegang apa pun. Karena bobotnya sangat ringan, Anda sering kali dapat menggerakkan kamera tanpa menyadarinya. Jadi, meskipun bobotnya yang ringan mengundang Anda untuk ingin memegangnya selama adegan, kurangnya bobot dapat menyebabkan sedikit kegugupan mikro dalam rekaman yang dihasilkan. Anda tidak akan melihat kegugupan mikro kecil saat Anda memotret. Tetapi ketika Anda kembali ke kantor dan melihat gambar di layar komputer Anda, Anda akan sering melihat gerakan yang hampir tidak terlihat dalam rekaman yang memberi sinyal kepada penonton bahwa rekaman itu dipegang dengan tangan. Bergantung pada estetika bagian yang Anda potret, ini berpotensi membuat rekaman Anda terasa kurang profesional. Sebagian besar pemotretan tingkat tinggi memiliki sistem yang rumit untuk menjaga rekaman tetap stabil, dan kegugupan mikro dapat merusaknya.

Untuk memperbaikinya, banyak produsen kamera mirrorless telah memperkenalkan sistem stabilisasi gambar dalam tubuh yang membantu memuluskan rekaman. Efektivitas sistem ini bervariasi dari merek ke merek dan model ke model. Banyak yang melakukan pekerjaan yang sangat baik.

Namun, dengan asumsi Anda tidak menggunakan IBIS atau sistem gimbal atau Steadicam lainnya, menggunakan kamera yang lebih berat saat memotret dengan tangan memiliki keuntungan besar. Bodi yang lebih berat yang membuatnya lebih sulit untuk dipegang juga membuat Anda lebih sulit untuk menimbulkan kegugupan mikro. Ini lebih berat dan dengan demikian lebih sulit untuk bergetar secara tidak sengaja. Dalam hal ini, bobot tambahan berfungsi untuk keuntungan Anda dan memudahkan Anda mendapatkan rekaman yang lebih halus saat memotret dengan genggam. Jika Anda merasa perlu memotret dengan tangan karena alasan kreatif atau praktis, lebih berat bisa lebih baik.

Jadi pada akhirnya, apakah lebih baik untuk membangun kamera Anda atau menurunkan kamera Anda? Jawabannya tidak selalu sama dalam setiap situasi. Jadi, sebanyak saya berharap sistem kamera saya adalah sebuah transformator yang dapat beralih dari mirrorless menit ke rig bioskop besar dengan menekan sebuah tombol, saya masih menemukan diri saya terus-menerus menarik kamera masuk dan keluar dari kandang dan menempatkan lebih banyak mil di kamera saya. kunci pas hex daripada yang mungkin saya suka. Tapi, seperti kunci pas, kamera hanyalah alat untuk melakukan suatu pekerjaan. Dan alat terbaik bisa datang dalam berbagai ukuran.

Previous post 5 Pengaturan Kamera Utama untuk Foto Burung yang Menarik Perhatian (VIDEO)
Next post GuruShots: Kekuatan Minimalisme | dodo

SPONSOR IKLAN :

  • Hadiah terkini Data SGP. Game besar lainnya muncul dilihat secara terprogram melalui berita yg kita umumkan di laman tersebut, dan juga bisa ditanyakan kepada petugas LiveChat support kami yg ada 24 jam On the internet untuk meladeni segala kepentingan para tamu. Ayo secepatnya daftar, dan kenakan promo Lotere & Live Casino On the internet terbesar yg terdapat di laman kita.
  • Jackpot gede Data HK. Jackpot khusus lainnya bisa diamati dengan terjadwal lewat status yang kami sampaikan pada situs tersebut, lalu juga dapat dichat kepada petugas LiveChat support kami yg stanby 24 jam On the internet dapat meladeni segala kepentingan antara player. Mari secepatnya gabung, dan kenakan prize Buntut serta Kasino On the internet terbaik yang nyata di laman kami.
  • Bonus terkini Data Sidney. Bonus spesial lainnya dapat diamati secara terencana lewat berita yang kami sisipkan di laman itu, lalu juga bisa dichat terhadap petugas LiveChat support kita yang menunggu 24 jam Online untuk meladeni seluruh kepentingan antara pengunjung. Lanjut secepatnya gabung, serta dapatkan cashback Lotere dan Kasino On the internet tergede yang hadir di tempat kita.
  • Game mingguan Slot Online gacor. Prediksi terbaik lainnya dapat dipandang dengan terpola lewat kabar yg kami letakkan di laman itu, dan juga bisa dichat kepada layanan LiveChat pendukung kita yang menjaga 24 jam On-line dapat meladeni semua keperluan para tamu. Lanjut cepetan join, dan ambil cashback Judi Slot Deposit Pulsa dan Kasino Online tergede yg nyata di laman kita.