Bagaimana Merencanakan Perjalanan Fotografi ke Torres Del Paine, Patagonia

Bagaimana Merencanakan Perjalanan Fotografi ke Torres Del Paine, Patagonia

Torres Del Paine adalah salah satu Taman Nasional Patagonia yang paling terkenal. Itu terletak di Chili Selatan, di wilayah Magallanes dan Antartika Chili, dekat dengan perbatasan Argentina.

Terletak di antara hutan sub-kutub yang kaya dan padang rumput Patagonian yang luas, area hutan belantara terpencil ini telah menjadi salah satu tujuan satwa liar terbaik di dunia.


Terdiri dari gunung, lembah, sungai, danau, dan gletser, tidak ada kekurangan materi pelajaran. Saat pertama kali tiba di taman, saya terpesona oleh keindahan lanskap yang kasar.

Pada ketinggian 2.100 meter, puncak granit bergerigi yang mengesankan yang dikenal sebagai tanduk Paine menonjol keluar dari lanskap dunia lain. Mereka membentuk bagian dari pegunungan Paine yang membentang seperti tulang punggung melalui taman.

Gabungkan pemandangan epik ini dengan banyak satwa liar dan cuaca serta cahaya yang selalu berubah, dan tidak mengherankan jika Torres Del Paine telah menjadi tujuan utama fotografer di seluruh dunia.

Satwa Liar Torres Del Paine

Ada pemandangan spektakuler dan banyak satwa liar dapat ditemukan di seluruh Torres Del Paine. Taman ini adalah rumah bagi lebih dari 3000 guanaco – mamalia besar yang terkait erat dengan llama. Hewan-hewan ini dapat ditemukan di seluruh Patagonian Steppe dan, dengan pertimbangan komposisi yang cermat, dapat menjadi subjek yang indah untuk gambar lingkungan.

Karena lanskapnya sangat dramatis, tidak perlu waktu lama untuk menemukan latar belakang yang efektif!

Mamalia lain termasuk dua spesies rubah, huemul (rusa langka yang hanya ditemukan di Chili dan Argentina), dan tentu saja puma. Puma telah menderita di masa lalu tetapi sekarang berkembang, dan Torres Del Paine adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat mereka di alam liar.

Mereka adalah kucing soliter yang dapat ditemukan berkeliaran di Stepa dan berburu guanaco. Meskipun jumlahnya bertambah, agar berhasil memotret puma, Anda harus bersiap untuk menghabiskan banyak waktu mencari, terutama sekitar fajar dan senja saat puma paling aktif.

Mereka terkadang terlihat di segitiga yang dibentuk oleh pintu masuk Laguna Amarga, Lago Sarmiento, dan Lago Pehoe. Saya sangat merekomendasikan menyewa pemandu lokal untuk puma, karena ini akan sangat meningkatkan peluang Anda untuk sukses.

Ada lebih dari 100 spesies burung di taman, termasuk rhea yang lebih rendah, burung besar yang tidak bisa terbang yang dapat ditemukan di Stepa Timur. Mereka sekarang dianggap sebagai spesies yang hampir terancam, dan dapat menjadi subjek yang luar biasa.

Penghuni paling berwarna adalah flamingo Chili. Burung fotogenik ini dapat ditemukan di atau di sekitar danau garam, seperti Laguna Amarga dan Laguna Los Cisnes. Salah satu gambar saya yang paling sukses dari Torres Del Paine adalah sekawanan flamingo Chili yang terbang di atas puncak Paine, yang diambil hanya tiga hari dalam perjalanan pertama saya.

Bagi saya, burung paling menarik yang bisa dilihat di Torres Del Paine adalah burung condor Andes. Dengan lebar sayap lebih dari 3 meter, burung ikonik ini adalah burung hering terbesar di dunia. Menyaksikan seekor condor terbang di atas arus udara panas di atas puncak Andes adalah pemandangan yang tak terlupakan.

Mereka dapat ditemukan di seluruh taman dan, dengan beberapa pemikiran dan perencanaan yang matang, terkadang dapat difoto dengan latar belakang pegunungan. Untuk melakukan ini dengan sukses, Anda perlu mencoba untuk mendapatkan setinggi mungkin. Pandangan setinggi mata hampir selalu menghasilkan komposisi yang lebih efektif.

Untuk mencapai ketinggian tinggi di taman, Anda harus mendaki, jadi ingatlah ini saat memilih lensa yang akan diambil. Tele-zoom akan menawarkan keserbagunaan paling banyak dan harus tetap cukup ringan untuk dikelola, tergantung pada tingkat kebugaran Anda.

Baca lebih lanjut: Cara Menemukan dan Memotret Raptors

Perlengkapan untuk dibawa ke Torres Del Paine

Karena Torres Del Paine adalah rumah bagi berbagai macam flora dan fauna, serta beberapa pemandangan paling menakjubkan di dunia, Anda harus siap untuk membawa berbagai focal length bersama Anda.

Lensa sudut lebar adalah suatu keharusan, karena ini tidak hanya memungkinkan Anda memotret lanskap yang menakjubkan, tetapi juga berguna bagi satwa liar, asalkan Anda dapat cukup dekat dengan subjek Anda.

Pada perjalanan pertama saya, saya menemukan rubah Patagonian (abu-abu) yang sangat mudah didekati. Hewan-hewan ini bisa menjadi sangat jinak, dan saya kagum ketika saya bisa berada dalam jarak beberapa meter dari rubah. Saya beralih ke lensa Canon 17-40mm L untuk menangkapnya di atas puncak gunung yang dramatis.

Gambar ini menunjukkan hubungan antara subjek dan habitatnya dan menceritakan kisah yang lebih lengkap. Ini adalah konsep yang bekerja sangat baik di seluruh Torres. Seandainya saya mengambil bidikan yang sama dengan lensa yang lebih panjang, indra tempat akan hilang sama sekali.

Lensa tele-zoom seperti 100-400mm akan terbukti berguna untuk berbagai subjek. Saya menggunakan Canon 100-400mm L IS Mk II terpercaya saya untuk sebagian besar studi lingkungan saya- fleksibilitas yang ditawarkan rentang fokus ini sangat penting dalam hal menyusun pemandangan yang lebih luas.

Terlepas dari kenyataan bahwa saya lebih suka berkonsentrasi pada gambar lingkungan, saya tetap menyarankan untuk mengambil telefoto yang lebih panjang seperti 500mm prima atau bahkan 600mm. Akan selalu ada peluang untuk gambar potret dan, ketika menangani beberapa hewan yang lebih sulit dipahami seperti puma, lensa panjang akan terbukti sangat berharga.

Baca lebih lanjut: Haruskah Anda Menggunakan Lensa Zoom atau Telefoto Prima

Tripod akan diperlukan, terutama saat menggunakan lensa panjang atau memotret lanskap. Saya selalu membawa beanbag sebagai pilihan kedua. Satu yang cukup besar akan menawarkan dukungan yang stabil bahkan untuk lensa terpanjang sekalipun, sementara masih memungkinkan banyak kebebasan bergerak.

Beanbag bisa sangat berguna untuk subjek di permukaan tanah dan untuk memotret dari kendaraan. Salah satu trik menghemat berat (dan ruang!) yang praktis adalah bepergian dengan beanbag kosong, lalu membeli beberapa lentil atau nasi untuk mengisinya begitu Anda tiba di tempat tujuan.

Jika Anda berencana untuk memanfaatkan langit yang gelap dan mencoba beberapa fotografi bintang, Anda perlu mengemas pelepas rana jarak jauh. Filter bertingkat akan sangat berguna untuk fotografi lanskap, dan jangan lupa baterai cadangan, banyak kartu memori, dan lapisan lensa tahan air untuk melindungi peralatan Anda dari cuaca buruk.

Baca lebih lanjut: 10 Hal Penting yang Harus Disimpan di Tas Kamera Anda

Cuaca dan cahaya di Torres Del Paine

Cuaca dan cahaya dapat berubah dengan cepat di Torres Del Paine. Bukan hal yang aneh untuk mengalami 4 musim dalam satu hari, dan anginnya bisa sangat ganas, dengan kecepatan angin yang biasanya mencapai lebih dari 100 kpj. Cuaca lebih stabil selama bulan-bulan musim panas, dari Desember hingga Februari.

Ini juga bertepatan dengan flora terbaik, tetapi juga merupakan musim tersibuk dan jumlah pengunjung bisa sangat tinggi. Cahayanya juga keras sepanjang musim panas, dan pemotretan Anda akan dibatasi pada jam-jam sekitar fajar dan senja.

Untuk satwa liar, musim dingin dan musim gugur lebih menguntungkan. Ada lebih sedikit pengunjung, dan subjek yang sulit dipahami itu akan menjadi sedikit lebih mudah ditemukan. Meskipun angin turun di bulan-bulan musim dingin, masih ada kemungkinan cuaca dramatis yang sangat tinggi.

Kebanyakan orang melakukan yang terbaik untuk menghindari badai, tetapi bagi saya, cuaca yang ganas menyediakan beberapa kondisi terbaik untuk menangkap suasana Torres yang sering kali firasat.

Awan badai gelap memberikan latar belakang yang fantastis untuk burung condor yang menjulang tinggi dan, dengan cuaca Patagonia yang tidak menentu, ada peluang bagus untuk menemukan cuaca badai di suatu tempat di dalam taman.

Pergeseran awan yang terus-menerus menciptakan momen cahaya magis yang cepat berlalu, jadi cobalah untuk siap menembak setiap saat, dan manfaatkan momen sementara ini.

Komposisi

Pada hari pertama saya di Torres Del Paine, saya langsung tahu bahwa ini adalah tempat untuk gambar lingkungan yang menunjukkan subjek dalam konteks dan menceritakan kisah yang lebih luas. Karena alasan ini, lensa saya yang paling sering digunakan hampir selalu 100-400mm L IS, bukan prime 500mm saya.

Ada puncak dramatis di seluruh taman, termasuk tanduk Paine yang terkenal. Cobalah untuk memanfaatkan lingkungan yang luar biasa ini, dan cari cara untuk membingkai subjek Anda dalam konteks.

Saat subjek Anda mengambil sebagian kecil dari bingkai, komposisinya menjadi lebih kritis. Mengikuti aturan sepertiga bisa menjadi metode yang efektif untuk menciptakan komposisi yang seimbang, tetapi jangan merasa dibatasi oleh aturan.

Baca lebih lanjut: Komposisi dalam Fotografi Satwa Liar

Seringkali, melanggar pedoman tradisional dan mengikuti naluri Anda sendiri dapat menghasilkan gambar yang paling menarik dan menawan. Tentu saja, latar belakang sangat penting dalam semua jenis fotografi, tetapi untuk bidikan lingkungan, Anda perlu mempertimbangkan hal ini dengan sangat hati-hati.

Hindari lingkungan yang terlalu rumit dan sibuk. Sebaliknya, cobalah untuk menyederhanakan gambar Anda. Berikan perhatian ekstra pada latar belakang tepat di belakang subjek, dan pastikan bahwa latar belakang itu tidak fokus karena kedalaman bidang, atau tanpa detail. Jika tidak, Anda berisiko subjek Anda tersesat dalam gambaran yang lebih besar.

Apakah Anda memotret bunga, burung, atau mamalia, itu harus menjadi titik fokus utama Anda. Mata harus secara alami tertarik padanya, bahkan jika itu tampak sangat kecil dalam bingkai.

Terlepas dari pemandangan yang menakjubkan dan potensi yang jelas untuk gambar lingkungan, Anda juga harus mencoba menangkap beberapa potret yang lebih dekat. Anda ingin kembali ke rumah dengan koleksi gambar yang menceritakan kisah lengkap taman.

Rubah Patagonia, misalnya, bisa sangat mudah didekati, memungkinkan potret jarak dekat bahkan dengan lensa zoom jarak menengah. Menyusun potret yang memenuhi bingkai sedikit lebih mudah daripada bidikan yang lebih lebar, tetapi Anda masih perlu memikirkan lingkungan sekitar Anda dengan hati-hati.

Bidik ke arah latar belakang yang jauh dan gunakan aperture lebar untuk membuatnya tidak fokus. Perhatikan momen-momen penting yang sangat penting yang membantu menangkap karakter subjek Anda. Inilah yang membuat gambar potret begitu menarik.

6 tips teratas untuk Torres Del Paine

  1. Menyewa kendaraan dengan penggerak empat roda akan memberi Anda kebebasan paling banyak, dan merupakan cara terbaik untuk menjelajahi taman dan mencari kemungkinan lokasi.
  2. Ambil sepasang teropong. Ini akan terbukti sangat berharga saat memindai lanskap untuk subjek potensial.
  3. Manfaatkan jam pertama dan terakhir hari itu dan potret selama jam emas. Cahaya saat fajar dan senja jauh lebih hangat dan lebih kaya, menciptakan kedalaman lanskap yang tak tertandingi.
  4. Cuaca bisa tidak dapat diprediksi, jadi bungkus banyak lapisan dan anti air. Alas kaki yang kokoh juga penting.
  5. Luangkan waktu untuk mencari lokasi dan hanya mengamati subjek Anda. Kembali ketika cahaya optimal.
  6. Cobalah untuk memvisualisasikan jenis gambar yang ingin Anda ambil dan, daripada mencoba menjejalkan terlalu banyak, fokuslah untuk mendapatkan cakupan yang lebih mendalam dari spesies yang lebih sedikit.

Kesimpulannya

Torres Del Paine adalah tujuan utama untuk fotografi satwa liar dan lanskap. Dengan berbagai macam fauna yang berlatar belakang pemandangan yang begitu dramatis, ada banyak kesempatan fotografi yang dapat ditemukan di seluruh taman. Nikmati pencarian Anda, dan semoga berhasil!

Previous post Pemakaman Kereta Tua, Uyuni, Bolivia
Next post Foto Stok Bertema Musim Dingin dan Keamanan Siber Ini Sangat Kanada

SPONSOR IKLAN :

  • Hadiah terkini Data SGP. Game besar lainnya muncul dilihat secara terprogram melalui berita yg kita umumkan di laman tersebut, dan juga bisa ditanyakan kepada petugas LiveChat support kami yg ada 24 jam On the internet untuk meladeni segala kepentingan para tamu. Ayo secepatnya daftar, dan kenakan promo Lotere & Live Casino On the internet terbesar yg terdapat di laman kita.
  • Jackpot gede Data HK. Jackpot khusus lainnya bisa diamati dengan terjadwal lewat status yang kami sampaikan pada situs tersebut, lalu juga dapat dichat kepada petugas LiveChat support kami yg stanby 24 jam On the internet dapat meladeni segala kepentingan antara player. Mari secepatnya gabung, dan kenakan prize Buntut serta Kasino On the internet terbaik yang nyata di laman kami.
  • Bonus terkini Data Sidney. Bonus spesial lainnya dapat diamati secara terencana lewat berita yang kami sisipkan di laman itu, lalu juga bisa dichat terhadap petugas LiveChat support kita yang menunggu 24 jam Online untuk meladeni seluruh kepentingan antara pengunjung. Lanjut secepatnya gabung, serta dapatkan cashback Lotere dan Kasino On the internet tergede yang hadir di tempat kita.
  • Game mingguan Slot Online gacor. Prediksi terbaik lainnya dapat dipandang dengan terpola lewat kabar yg kami letakkan di laman itu, dan juga bisa dichat kepada layanan LiveChat pendukung kita yang menjaga 24 jam On-line dapat meladeni semua keperluan para tamu. Lanjut cepetan join, dan ambil cashback Judi Slot Deposit Pulsa dan Kasino Online tergede yg nyata di laman kita.