Adobe Lightroom Capture Sharpening Pre-Set – JOSHUA HOLKO – WWW.WILDNATUREPHOTOTRAVEL.COM

Adobe Lightroom Capture Sharpening Pre-Set – JOSHUA HOLKO – WWW.WILDNATUREPHOTOTRAVEL.COM

Kemarin saya ditanya dengan sopan apakah saya akan mempertimbangkan untuk memproduksi satu set pra-setel penajaman tangkapan selain pra-set khusus ISO yang telah saya buat untuk Canon EOS 1DXMK3 DI SINI. Setelah banyak memikirkan hal ini ketika saya membuat pra-set ISO, saya sampai pada kesimpulan bahwa penggunaan pra-set kurang optimal untuk penajaman tangkapan. Ada sejumlah alasan penting untuk ini dan perlu meluangkan waktu untuk memahami mengapa mengasah pra-set sedikit membuang-buang waktu dan tidak disarankan jika hasil yang optimal adalah tujuan Anda.

Mengasah Default: Default penajaman yang disediakan Adobe di Lightroom adalah Amount = 40 dan, Radius = 1 dan Detail = 25. Default ini sebenarnya merupakan titik awal yang sangat baik.

Pra-Pengaturan dan Penajaman Tangkap Spesifik ISO: Ingat, jika Anda menggunakan pra-set khusus ISO untuk Canon EOS 1DXMK3 yang saya hasilkan, maka beberapa pra-set ISO yang lebih tinggi menyertakan komponen penajaman tambahan di atas dan di atas default Adobe untuk melawan perataan digital pengurangan noise. Penajaman ini dimulai dari ISO800 di pra-set. Jumlah penajaman yang diterapkan dalam pra-set adalah dasar yang hati-hati. Dengan kata lain, di mana penajaman telah diterapkan pada pra-setel ISO tertentu, itu hanya cukup untuk melawan penghalusan digital yang diterapkan oleh algoritme pengurangan noise.

Saya menyebutkan dalam posting saya tentang pra-set ini bahwa Anda masih perlu menambahkan penajaman tangkapan tambahan ke file Anda. Jumlah penajaman tangkapan tambahan yang perlu Anda terapkan akan bervariasi tergantung pada kualitas lensa Anda, ketajaman tangkapan, dan kondisi atmosfer saat pengambilan. Selain variabel-variabel ini, jumlah, radius, dan masking juga ‘tergantung subjek’ dan jumlah yang diperlukan untuk masing-masing penggeser ini akan bervariasi tergantung pada subjek selain kualitas lensa Anda, ketajaman pengambilan dan kondisi atmosfer.

Mengasah pada 1:1 100% Pembesaran: Saat melakukan penyesuaian pada bilah geser penajaman, Anda benar-benar harus melihat gambar pada pembesaran 100% 1:1. Anda tidak dapat membuat penilaian yang akurat tentang ketajaman tangkapan pada resolusi lainnya.

Menangkap Alur Kerja Penajaman: Ketika saya mulai bekerja di panel detail Lightroom, preferensi saya adalah selalu mengatur Radius terlebih dahulu, sebelum Jumlah. Saya suka mengatur Radius, Amount dan kemudian Masking dalam urutan itu. Karena pengaturan Radius yang optimal memang memiliki pengaruh visual pada pengaturan Jumlah, saya benar-benar percaya Radius harus berada di atas penggeser Jumlah di panel Detail dan telah memperdebatkan hal ini dengan Adobe. Adobe memberi tahu saya kebanyakan orang membiarkan Radius pada default 1 dan default ini adalah titik awal yang sangat baik. Saya setuju dengan mereka sebagai titik awal; namun, Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih baik jika Anda tahu apa yang Anda lakukan dan untuk tujuan ini saya ingin menjelaskan cara mengatur slider ketajaman secara optimal (terutama Radius).

Cara Mengatur Radius: Mengetahui kapan harus menyesuaikan Radius lebih tinggi atau lebih rendah dari default 1 piksel adalah keterampilan penting untuk dipelajari jika Anda ingin mengatur penajaman tangkapan Anda secara optimal. Secara umum, jika Anda memiliki gambar dengan banyak detail tekstur frekuensi tinggi, Anda akan menginginkan radius yang lebih rendah (kurang dari 1). Ini akan membantu menekankan detail halus dan tidak membuatnya kabur. Sebuah gambar lanskap yang memiliki banyak rumput halus akan menjadi contoh yang baik; atau foto serigala seperti yang disertakan di bawah ini. Meskipun ada area lembut yang besar di latar belakang tidak fokus (dan beberapa di luar fokus latar depan), area yang kita inginkan tajam (serigala) dan rumput langsung di bawah kakinya memiliki banyak detail tekstur halus dan akan mendapat manfaat dari radius yang lebih rendah. Jika Anda menggunakan radius yang lebih tinggi, Anda berpotensi menyebabkan ‘penggumpalan’ dan detail halus yang lepas pada bulu serigala. Masking kemudian dapat digunakan untuk menutupi area yang tidak fokus dan untuk menghindari masuknya kebisingan ke area ini. Jika Anda menahan tombol opsi/alt saat Anda menyesuaikan penggeser radius, Anda akan benar-benar dapat melihat efek yang memvariasikan radius pada foto.

Dalam foto potret seseorang dengan kulit halus yang indah misalnya, Anda mungkin menginginkan pengaturan Radius lebih tinggi daripada default 1. Dalam contoh potret ini Anda mungkin tidak ingin mempertajam dan menekankan setiap pori kulit, melainkan mempertahankan kelembutan kulit dan menekankan penajaman mata model.

Karena Radius sangat bergantung pada subjek, sangat tidak mungkin untuk menghasilkan prasetel umum yang dapat digunakan untuk penajaman tangkapan yang akan melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada default Adobe. Secara teknis saya bisa membuat serangkaian pra-set yang memvariasikan Radius; tetapi jika Anda harus meluangkan waktu untuk memilih pra-setel berdasarkan gambar individual (berdasarkan subjek), Anda mungkin juga mengambil jumlah waktu yang sama dan mengaturnya secara khusus untuk foto tertentu yang sedang Anda kerjakan. Satu-satunya waktu pra-setel ketajaman benar-benar masuk akal adalah jika Anda terus-menerus memotret subjek yang sama, dengan lensa dan kamera yang sama di lingkungan yang sama pada pengaturan kamera yang sama. Seorang fotografer studio yang selalu memotret bayi yang baru lahir dengan lensa yang sama di lingkungan yang sama pada lubang yang sama di bawah pencahayaan yang sama dapat mempercepat alur kerja mereka dengan ketajaman yang telah ditentukan sebelumnya. Seorang fotografer alam seperti saya yang terus-menerus memotret subjek yang berbeda dengan lensa yang berbeda, pada f-stop yang berbeda dalam kondisi yang berbeda tidak dapat benar-benar memanfaatkan preset ketajaman jika hasil yang optimal adalah tujuannya.

Cara Mengatur Jumlah: Sebelum Anda menyetel penggeser jumlah, penting untuk dipahami bahwa penajaman hanya diterapkan pada saluran luminance – ini tidak berpengaruh pada warna. Itu sebabnya jika Anda menahan tombol opsi atau alt saat menyesuaikan jumlah slider, Lightroom akan menampilkan gambar dalam warna hitam putih. Ini membuatnya lebih mudah untuk melihat hasilnya. Setelah diperbesar menjadi 100% 1:1 dan menahan tombol opsi atau alt (mac atau windows), Anda dapat dengan jelas melihat efek menambah atau mengurangi jumlah penggeser pada foto. Mengatur ini secara optimal adalah masalah menggunakan mata Anda untuk mengukur apa yang ‘terlihat bagus’. Jika Anda melangkah terlalu jauh dengan penggeser, Anda akan mulai melihat lingkaran cahaya di sekitar tepi objek. Salah satu pendekatan yang dapat berhasil adalah dengan mempertajam foto hingga terlihat agak terlalu tajam, lalu mundur dari penggeser hingga terlihat alami. Jika Anda kesulitan mengukur perbedaan, coba atur perbandingan sebelum sesudah (tombol ‘C’ adalah pintasan) saat Anda menyesuaikan penggeser (pada 100% 1:1). Mencoba membuat prasetel optimal untuk jumlah yang hampir mustahil karena ada terlalu banyak variabel yang perlu dipertimbangkan termasuk semua yang tercantum sebelumnya: Ketajaman pengambilan, kualitas lensa, kondisi atmosfer, f-stop, difraksi, dll.

Cara Mengatur Masking: Mengatur jumlah masking yang benar juga bergantung pada subjek. Dalam contoh serigala di atas kita menginginkan pengaturan masking yang lebih tinggi (lebih banyak masking) daripada yang kita inginkan dalam foto lanskap seperti di bawah ini di mana kita memiliki depth of field dari dekat ke jauh dan ingin semuanya tajam. Dalam contoh serigala di atas, kita ingin menerapkan masking sampai kita mencegah penajaman agar tidak terlalu keras mengenai latar belakang dan latar depan yang tidak fokus. Pada contoh di bawah ini, kita hanya ingin menutupi area datar yang kosong di langit dan tetap menyentuh latar depan yang indah. Akibatnya, tidak mungkin membuat pra-setel penajaman tunggal yang akan menerapkan masking optimal di semua foto. Saya dapat membuat sejumlah pra-set berbeda yang memvariasikan masking, tetapi kemudian Anda juga memerlukan pra-set tambahan yang memvariasikan Radius untuk masing-masing pra-set masking ini (dan itu akan menjadi banyak pra-set!) . Meluangkan waktu untuk memilih pra-setel yang optimal dalam contoh ini akan memakan waktu lebih lama daripada benar-benar menyetel penggeser secara optimal. Jika Anda menahan tombol opsi atau alt saat menyesuaikan penggeser penyembunyian, Anda dapat melihat area gambar mana yang disamarkan (hitam disamarkan).

Mengasah Detail: Seperti yang saya bicarakan dalam posting saya tentang pra-set khusus ISO untuk Canon EOS 1DXMK3, detail penajaman adalah penggeser yang cukup rumit sehingga memerlukan sedikit penjelasan lebih lanjut. Saat disesuaikan ke kiri menuju 0 Detail Slider menerapkan penekanan halo yang membatasi seberapa kuat lingkaran cahaya dalam pengaturan jumlah Anda. Memindahkan penggeser melewati 25 (default) menyebabkan penggeser mengubah perilakunya dan menerapkan jenis penajaman dekonvolusi yang mirip dengan alat de-blur di Photoshop. Penajaman dekonvolusi berupaya menghilangkan keburaman gambar berdasarkan jenis keburaman yang terdeteksi dalam gambar. Hal yang perlu diingat adalah penggunaan berlebihan dari penggeser detail penajaman akan secara substansial meningkatkan penajaman noise. Secara umum, jika Anda mengatur jumlah dan radius dengan benar, ada sedikit kebutuhan untuk mengubah penggeser detail dan pengaturan default 25 sudah sesuai.

Kesimpulan: Sekarang Anda seharusnya mendapatkan kesan berbeda bahwa pra-set penajaman tangkapan kurang optimal dan Anda jauh lebih baik meluangkan beberapa detik untuk mengatur segala sesuatunya secara optimal untuk setiap pengambilan tertentu. Saya jamin ini akan memberi Anda hasil yang lebih baik dan Anda akan terus menjadi lebih baik semakin sering Anda melakukannya. Untuk memiliki pra-set penajaman pengambilan gambar tertentu, perlu untuk membuat sejumlah besar pra-set yang memvariasikan kombinasi Amount, Radius, Masking, dan Detail. Meski begitu, variabilitas materi subjek, lensa, dan pemilihan f-stop, bersama dengan kondisi atmosfer dan difraksi membuatnya kurang optimal. Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencoba memilih prasetel terbaik daripada yang diperlukan untuk menyesuaikan bilah geser secara optimal.

Asah Pre-set untuk Dijual: Saya telah melihat orang-orang spruiking mengasah pra-set untuk dijual untuk Lightroom. Pre-set sering diberi nama kreatif seperti ‘Wild Seascape pre-set’ atau ‘Vintage Wedding portrait pre-set’. Sementara pra-set ini ‘mungkin’ membuat Anda berada di stadion baseball, mereka akan melakukannya tidak pernah menjadi optimal. Bahkan, saya berpendapat mereka tidak lebih optimal daripada penajaman yang disertakan Adobe di Lightroom secara gratis. Di mana pra-set ini mungkin bersinar untuk Anda adalah dalam tampilan bergaya yang sering mereka berikan dalam penyesuaian warnanya . Kemudian lagi, jika hanya ‘tampilan’ yang Anda cari, Anda dapat dengan mudah membuat prasetel sendiri untuk gaya tertentu yang Anda inginkan. Selamat memproses.

Previous post Hapus Kabel Listrik Jelek dengan Cepat dengan Teknik Lightroom Mudah (VIDEO) Ini
Next post Kritik Foto Buta dengan Scott Kelby dan Erik Kuna | Grid Ep. 478

SPONSOR IKLAN :

  • Hadiah terkini Data SGP. Game besar lainnya muncul dilihat secara terprogram melalui berita yg kita umumkan di laman tersebut, dan juga bisa ditanyakan kepada petugas LiveChat support kami yg ada 24 jam On the internet untuk meladeni segala kepentingan para tamu. Ayo secepatnya daftar, dan kenakan promo Lotere & Live Casino On the internet terbesar yg terdapat di laman kita.
  • Jackpot gede Data HK. Jackpot khusus lainnya bisa diamati dengan terjadwal lewat status yang kami sampaikan pada situs tersebut, lalu juga dapat dichat kepada petugas LiveChat support kami yg stanby 24 jam On the internet dapat meladeni segala kepentingan antara player. Mari secepatnya gabung, dan kenakan prize Buntut serta Kasino On the internet terbaik yang nyata di laman kami.
  • Bonus terkini Data Sidney. Bonus spesial lainnya dapat diamati secara terencana lewat berita yang kami sisipkan di laman itu, lalu juga bisa dichat terhadap petugas LiveChat support kita yang menunggu 24 jam Online untuk meladeni seluruh kepentingan antara pengunjung. Lanjut secepatnya gabung, serta dapatkan cashback Lotere dan Kasino On the internet tergede yang hadir di tempat kita.
  • Game mingguan Slot Online gacor. Prediksi terbaik lainnya dapat dipandang dengan terpola lewat kabar yg kami letakkan di laman itu, dan juga bisa dichat kepada layanan LiveChat pendukung kita yang menjaga 24 jam On-line dapat meladeni semua keperluan para tamu. Lanjut cepetan join, dan ambil cashback Judi Slot Deposit Pulsa dan Kasino Online tergede yg nyata di laman kita.